10 April 2013

MotoGP ada lampu remnya!

Beberapa peraturan baru berlaku mulai musim balap 2012.yang utama tentu saja kembali ke mesin 1000 cc, berat minimal motor, diameter piston dll. Yang cukup mendapat perhatian adalah peraturan baru soal lampu safety,yang terpasang di bagian belakang/ekor motor. Lampu ini bisa berfungsi seperti layaknya lampu rem, meski posisinya mirip, tapi lebih seperti dibalap Formula 1, lampu ini juga bisa berkedip-kedip terus yang biasa digunakan saat kondisi wet race atau hujan. Berikut beberapa gambarnya :
1.Yamaha YZR-M1
Looks familiar.vixion..??
Jorge Lorenzo,Jerez test
Jorge Lorenzo,Jerez test
2.Hector Barbera – GP12
click for a closer look

3.Honda RC213V
almost hidden

Dani Pedrosa at Jerez test
Dani Pedrosa at Jerez test


















Dari ketiga motor diatas,mungkin yang paling mudah dan “nyaman” adalah milik Yamaha M1, karena posisinya yang “normal”. Sedangkan yang terpasang di GP12,mirip seperti tail onboard cam, kecil diatas ekor GP12. Lain lagi milik  RC213V yang posisinya agak ngumpet di kolong agak samping kiri, karena samping kanan ada dua leher knalpot.
Dari berbagai kejadian kecelakaan di MotoGP, tentunya pihak penyelenggara ingin lebih meningkatkan faktor keamanan bagi pembalap.pastinya mereka nggak mau ada kecelakaan seperti yang menimpa Marco Simoncelli terulang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOTO PROFIL

Foto saya
JAKARTA, DKI JAKARTA, Indonesia

Arsip Blog

Pengikut